Rabu, 19 Februari 2014

Manfaatkan Buah Jeruk untuk Berbagai Perawatan Rambut Yuk!

Manfaatkan Buah Jeruk untuk Berbagai Perawatan Rambut Yuk!Siapa yang tak kenal dengan buah bulat cantik dengan rasa manis bernama jeruk. Yap, selain menyehatkan, jeruk ternyata juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Tak hanya baik untuk masker wajah, jeruk juga bermanfaat untuk perawatan rambut. Dilansir Boldsky, yuk manfaatkan buah jeruk untuk perawatan rambut berikut ini:
1. Rambut rontok
Jeruk mengandung vitamin C dan bioflavonoid yang bisa membantu kelancaran sirkulasi darah di kulit kepala, yang bisa mempercepat tumbuhnya rambut dan mengurangi rambut yang rontok. Asam folat yang dikandungnya juga bisa merangsang pertumbuhan rambut.
2. Hair conditioner
Campurkan air jeruk dengan madu dan air. Oleskan campuran tersebut pada rambut saat kamu sedang bersampo dan diamkan selama 10 hingga 15 menit.
3. Perkuat rambut
Jika rambutmu mudah rontok dan tak kuat dari akarnya, maka kamu bisa memanfaatkan buah jeruk untuk mengobatinya.
4. Rambut bersinar
Jika kamu menginginkan rambut tebal, kuat, dan bersinar, maka gunakanlah jeruk. Campurkan air jeruk dengan susu dan madu, kemudian oleskan ke rambut. Diamkan selama 25 menit kemudian cuci dengan air.
5. Anti ketombe
Jika rambutmu berketombe, maka kamu bisa menggunakan kupasan kulit jeruk. Buatlah pasta yang terbuat dari kulit jeruk dan lemon, dan oleskan ke rambut sebelum keramas.
6. Bersihkan rambut
Kamu juga bisa menggunakan kulit jeruk untuk membersihkan kulit kepala dan rambut. Rendam kulit jeruk di dalam air semalaman dan oleskan ke hingga ke kulit kepala pada esok harinya. Biarkan selama 30 menit dan bilaslah.
7. Rambut wangi
Jika kulit kepalamu berminyak dan ingin membuat rambutmu wangi, maka gunakan air jeruk atau kupasan kulit jeruk yang sudah kering. Buah jeruk dikenal dengan aromanya yang bisa menempel ke rambut.^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar